Nababan, Sri Winata (2017) ANALISIS PREFERENSI GAYA BELAJAR SISWA DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DI KELAS X MIA MAN 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4133341059 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
2. 4133341059 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_docx.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. 4133341059 RIWAYAT HIDUP_docx.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
4. 4133341059 ABSTRAK_docx.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
5. 4133341059 KATA PENGANTAR_docx.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
6. 4133341059 DAFTAR ISI_docx.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
7. 4133341059 DAFTAR TABEL_docx.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
8. 4133341059 DAFTAR LAMPIRAN_docx.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
9. 4133341059 BAB I_docx.pdf - Published Version
Download (26kB) | Preview
13. 4133341059 BAB V_docx.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
14. 4133341059 DAFTAR PUSTAKA_docx.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa dalam
pelaksanaan pembelajaran Biologi di kelas X MIA MAN 3 Medan dan
mendeskripsikan jumlah dan persentase siswa yang menggunakan gaya belajar
visual, auditori dan kinestetik dalam pelaksanaan pembelajaran biologidi kelas X
MIA MAN 3 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X
MIA MAN 3 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Pengambilan sampel
dilakukan dengan menggunakan tehnik random sampling. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 2 kelas yaitu kelas X MIA 4 yang
berjumlah 44 siswa dan kelas X MIA 5 yang berjumlah 40 siswa. Preferensi gaya
belajar siswa diperoleh dengan menggunakan angket gaya belajar yang diisi oleh
siswa yang berjumlah 42 butir pernyataan dan diwakili 14 pernyataan untuk setiap
jenis gaya belajar.Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 25 siswa (29,8%)
memiliki gaya belajar visual, 24 siswa (28,5%) memiliki gaya belajar auditori, 11
siswa (13,1%) memiliki gaya belajar kinestetik, 15 siswa (17,8%) memiliki gaya
belajar gabungan visual-auditori, 1 (1,2%) memiliki gaya belajar gabungan
visual-kinestetik, 4 siswa (4,8%) memiliki gaya belajar gabungan auditorikinestetik
dan 4 siswa (4,8%) memiliki gaya belajar campuran visual-auditorikinestetik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 207 |
Keywords: | Preferensi, Gaya Belajar, Visual, Auditori, Kinestetik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Dec 2017 10:52 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 03:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27702 |