Purba, Trini Jayanti (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN MEDIA SUPERHERO TERHADAP MANAJEMEN WAKTU PENGGUNAAN FACEBOOK SISWA KELAS VIII-1 SMP N 35 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1131151023_COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 1131151023_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
3. NIM. 1131151023_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. NIM. 1131151023_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
5. NIM. 1131151023_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 1131151023_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 1131151023_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 1131151023_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 1131151023_BAB I.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
13. NIM. 1131151023_BAB V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
14. NIM. 1131151023_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan
konseling kelompok intensif dengan media superhero terhadap manajemen waktu
penggunaan facebook siswa kelas VIII-1 SMP Negeri 35 Medan. Penelitian ini
dilaksanakan pada bulan April s/d Juni 2017. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan Quasi experimental design dengan jenis Pre test-post test one
group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-1. Sampel
ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang
berasal dari kelas VIII-1 dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini
dikumpulkan dengan menggunakan angket manajemen waktu berjumlah 23 item
pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan
uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung= 15 dengan = 0,05, adapun J
tabel= 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 15 > 8. Artinya
hipotesis diterima. Data pre-test manajemen waktu diperoleh skor rata-rata 57,3,
sedangkan data post-test manajemen waktu diperoleh skor rata-rata sebesar 43,1.
Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok
intensif dengan media superhero lebih rendah daripada sebelum mendapat
layanan konseling kelompok intensif dengan media superhero. Layanan
konseling kelompok intensif dengan media superhero memberikan kontribusi
sebesar 24,7% terhadap penurunan masalah manajemen waktu siswa kelas VIII-1
SMP Negeri 35 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 039 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK INTENSIF, MEDIA SUPERHERO, MANAJEMEN WAKTU, |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P94 Interpersonal communication |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:47 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27652 |