Triningrum, Ayu Sekar (2017) PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PERILAKU BULLYING SISWA KELAS XII TKJ-1 SMK SWASTA AMIR HAMZAH MEDAN T.A. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351036_COVER.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
2. NIM. 1133351036_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
3. NIM. 1133351036_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
4. NIM. 1133351036_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5. NIM. 1133351036_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
6. NIM. 1133351036_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 1133351036_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 1133351036_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
9. NIM. 1133351036_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
10. NIM. 1133351036_BAB I.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
14. NIM. 1133351036_BAB V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
15. NIM. 1133351036_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) memperoleh gambaran umum perilaku
bullying siswa kelas XII TKJ-1 SMK Swasta Amir Hamzah Medan sebelum
diberikan program bimbingan dan konseling, (2) merumuskan program bimbingan
dan konseling untuk menanggulangi perilaku bullying siswa kelas XII TKJ-1
SMK Swasta Amir Hamzah Medan, (3) memperoleh gambaran umum perilaku
bullying siswa kelas XII TKJ-1 SMK Swasta Amir Hamzah Medan setelah
diberikan program bimbingan dan konseling. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan jenis penelitian Pra-eksperimen dan desain Pretest-postest one
group design. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII TKJ-1
SMK Amir Hamzah Medan berjumlah 18 orang. Data penelitian ini dikumpulkan
dengan menggunakan angket perilaku bullying berjumlah 65 item pernyataan
yang telah valid dan reliabel, kemudian data dianalisis menggunakan uji
Wilcoxon. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 82 > 40 artinya
hipotesis diterima. Data pretest perilaku bullying diperoleh skor rata-rata 168,83,
sedangkan data postest perilaku bullying diperoleh skor rata-rata sebesar 116,72.
Artinya skor rata-rata siswa setelah mendapat program bimbingan dan konseling
lebih rendah dari pada sebelum mendapat program bimbingan dan konseling.
Program bimbingan dan konseling memberikan kontribusi sebesar 45% terhadap
perilaku bullying siswa kelas XII TKJ-1 SMK Swasta Amir Hamzah Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 065 |
Keywords: | Program Bimbingan Dan Konseling, Perilaku Bullying |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:37 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 07:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27630 |