Khomeini, Alvian (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK INTENSIF DENGAN SUPERHERO TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR PADA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 7 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133351058_COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 1133351058_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
3. NIM. 1133351058_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
4. NIM. 1133351058_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM. 1133351058_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6. NIM. 1133351058_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
7. NIM. 1133351058_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 1133351058_BAB I.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
12. NIM. 1133351058_BAB V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
13. NIM. 1133351058_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan
konseling kelompok intensif dengan superhero terhadap konsentrasi belajar pada
siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7 Medan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan
Juli sampai dengan bulan September 2017. Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif dengan menggunakan quasi experimental dengan pre test-post test one
group design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 7. Sampel
ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang yang
berasal dari kelas XI IPA 7 dengan sampel yang heterogen. Data penelitian ini
dikumpulkan dengan menggunakan angket konsentrasi belajar berjumlah 45 item
pernyataan yang telah valid dan reliabel kemudian data dianalisis menggunakan
uji Wilcoxon. Dari analisis data diperoleh J hitung = 21 dengan = 0,05, adapun J
tabel = 8. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung > JTabel dimana 21 > 8, yang
berarti hipotesis diterima. Data pre-test konsentrasi belajar diperoleh skor rata-rata
105, sedangkan data post-test konsentrasi belajar diperoleh skor rata-rata sebesar
145,4, yang berarti skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling
kelompok intensif dengan superhero lebih tinggi daripada sebelum mendapat
layanan konseling kelompok intensif dengan superhero. Layanan konseling
kelompok intensif dengan superhero memberikan kontribusi sebesar 27,78%
terhadap peningkatan konsentrasi belajar pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 7
Medan T.A 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 069 |
Keywords: | KONSELING KELOMPOK INTENSIF;SUPERHERO;KONSENTRASI BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:35 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 07:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27626 |