Yulinda, Uci (2017) HUBUNGAN KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI KELAS V SD NEGERI SE-KECAMATAN SAMPALI TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1133311119_COVER.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
2. NIM. 1133311119_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3. NIM. 1133311119_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM. 1133311119_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
5. NIM. 1133311119_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
6. NIM. 1133311119_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
7. NIM. 1133311119_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
8. NIM. 1133311119_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
9. NIM. 1133311119_BAB I.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
13. NIM. 1133311119_BAB V.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
14. NIM. 1133311119_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
Abstract
Tujuan yang diteliti dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui tingkat
kecanduan siswa dalam bermain game online di Sekolah Dasar Negeri Se-
Kecamatan Sampali, Untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas V di SDN
Se-Kecamatan Sampali terhadap game online, Untuk mengetahui hubungan
kecanduan bermain game online terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Dasar
Negeri Se-Kecamatan Sampali.
Penelitian ini merupakan penelitian deksriptif korelasional. Penelitian ini
dilakukan di SD Negeri 101774,101775,101776 Sampali Tahun ajaran 2017/2018
dengan populasi sebanyak 48 orang dan dengan sampel 48 orang (α = 0,05).
Populasi diambil dari kelas 5. Instrumen yang digunakan adalah angket tertutup
dari masing-masing variabel dengan skala linkert. Pengujian analisis data yang
digunakan adalah normalitas, homogenitas, linieritas, uji korelasi product moment
dan uji keberartian hipotesis.
Dari hasil penelitian hasil tingkat kecenderungan kecanduan bermain game
online siswa kelas V SD Negeri 101776 didapatkan 28 siswa (58,3%) memiliki
kecanduan bermain game online yang tinggi, dan 20 siswa (41,7%) memiliki
kecanduan bermain game online yang cukup. Maka secara umum dapat
disimpulkan bahwa kecanduan bermain game online siswa di kelas V SDN
101776 Sampali Kabupaten Deli Serdang cenderung Tinggi. Hasil tingkat
kecenderungan kecanduan bermain game online siswa kelas V SD Negeri 101775
didapatkan sebanyak 31 siswa (64,6%) memiliki kecanduan bermain game online
yang tinggi, dan 17 siswa (35,4%) memiliki kecanduan bermain game online yang
cukup. Maka secara umum dapat disimpulkan bahwa kecanduan bermain game
online siswa di kelas V SDN 101775 Sampali Kabupaten Deli Serdang cenderung
Tinggi. Hasil tingkat kecenderungan kecanduan bermain game online siswa kelas
V SD Negeri 101774 didapatkan 23 siswa (47,9%) memiliki kecanduan bermain
game online yang tinggi, dan 25 siswa (52,1%) memiliki kecanduan bermain
game online yang cukup. Maka secara umum dapat disimpulkan bahwa motivasi
belajar siswa di kelas V SDN 101774 Sampali Kabupaten Deli Serdang cenderung
Cukup. Maka hipotesis yang diajukan pada taraf signifikansi 95% dari ke tiga SD
Negeri Se-kecamatan sampali Dari semua disimpulkan yang diatas Terdapat
hubungan yang signifikan antara kecanduan bermain game online terhadap
motivasi belajar siswa kelas V SD Negeri 101776, SD Negeri 101775 dan SD
Negeri 101774 Sampali
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PGSD 244 |
Keywords: | Motivasi Belajar,Kebiasaan Bermain Game Online,Kecanduan |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:07 |
Last Modified: | 06 Dec 2017 03:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27593 |