Fitri, Indah Noviansyah (2017) PENGARUH BERCERITA TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK USIA LIMA SAMPAI ENAM TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA KECAMATAN TELUK NIBUNG T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - COVER.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
02 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
03 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
04 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - PREFACE.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
05 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
06 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - TABLES.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
07 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
08 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
09 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (22kB) | Preview
13 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
14 NIM. 1121113003 INDAH NOVITA SYAH FITRI - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: pembentukan karakter anak
kurang berkembang secara optimal khususnya pada saat proses pembelajan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan bercerita terhadap
pembentukan karakter anak kelompok B di TK NEGERI PEMBINA KEC.
TELUK NIBUNG T.A.2017/2018.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain
penelitian Posttest-Only Control Group Design. Teknik pengambilan sampel
dilakukan dengan random sampling, yaitu memilih sampel dengan cara acak. Cara
acak/random dilakukan karena populasi anaknya di setiap kelas memiliki
karakteristik yang sama dari segi usia yaitu TK B (5-6 Tahun). Untuk kelas
eksperimen 15 orang anak dengan menggunakan kegiatan bercerita, dan kelas
kontrol 15 orang anak menggunakan metode bercakap-cakap di dalam kelas.
Berdasarkan hasil tersebut hipotesis menyatakan bahwa pembelajaran
menggunakan kegiatan bercerita berpengaruh signifikan terhadap pembentukan
karater anak yaitu hasil uji hipotesis diketahui t-hitung > dari t-tabel yaitu 10,58>
1,701. Hal ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan kegiatan bercerita
terhadap pembentukan karakter anak usia 5-6 tahun Di TK NEGERI PEMBINA
KEC. TELUK NIBUNG Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PAUD 076 |
Keywords: | KARAKTER; BERCERITA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 15:01 |
Last Modified: | 17 Apr 2018 08:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27589 |