Simbolon, Maruli (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA KELAS VII SMP NEGERI 5 PADANG BOLAK. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156172065 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 8156172065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
3. NIM. 8156172065 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM. 8156172065 PREFACE.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM. 8156172065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6. NIM. 8156172065 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 8156172065 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8156172065 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
12. NIM. 8156172065 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 8156172065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. (2) Apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash terhadap self-confidence siswa. (3) Interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal matematika (KAM) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. (4) Interaksi antara pembelajaran dan KAM terhadap self-confidence siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Negeri 5 Padang Bolak. Sampel penelitian ini adalah Kelas VII-A (25 siswa) diajarkan dengan strategi problem solving dan kelas VII-B (25 siswa) diajarkan dengan konvensional. Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan berpikir kritis dan angket self-confidence siswa. Analisis yang dilakukan menggunakan ANAVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap self-confidence siswa yang diajarkan dengan strategi pembelajaran problem solving berbantuan macromedia flash. (3) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara strategi pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dan KAM terhadap self-confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sim p |
Keywords: | Strategi Pembelajaran Problem Solving; Macromedia Flash; Kemampuan Berpikir Kritis; Self Confidence |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Nov 2017 08:30 |
Last Modified: | 13 Dec 2017 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27256 |