Putri, Riska Dwi Rahma (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SHARE) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELOAJAR SISWA PADA MATERI ALJABAR DI KELAS VIII SMP SULTAN ISKANDAR MUDA MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133111047 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM 4133111047 APPROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version
Download (8MB) | Preview
3. NIM 4133111047 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
4. NIM 4133111047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
5. NIM 4133111047 CONTENTS.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
6. NIM 4133111047 LIST OF FIGURE.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM 4133111047 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
8. NIM 4133111047 LIST OF APPENDIX.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
9. NIM 4133111047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (559kB) | Preview
13. NIM 4133111047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM 4133111047 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui strategi yang dilakukan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share, (2) mengetahui peningkatan aktivitas belajar matematika siswa setelah diterapkan model pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share, (3) mengetahui peningkatan hasil belajar matematika siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom action research). Subjek dalam penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII SMP Sultan Iskandar Muda Medan pada materi pokok Aljabar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPS (Think Pair Share).
Berdasarkan hasil observasi, aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan. Pada siklus I banyaknya siswa yang memiliki persentase aktivitas ≥70% secara klasikal adalah 12 orang siswa (30%) dan di akhir siklus II meningkat hingga mencapai 29 orang siswa (72,5%). Dari hasil siklus II diperoleh bahwa persentase aktivitas siswa telah memenuhi yaitu: 70%≤
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 183 |
Keywords: | Belajar,Matematika,Aplikasi,Evaluasi,Sintesa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA150 Algebra |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Nov 2017 15:05 |
Last Modified: | 20 Nov 2017 03:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27188 |