PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH SISWA

Tamba, Paian (2017) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8156175007 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8156175007 COVER.pdf - Published Version

Download (37kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8156175007 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8156175007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8156175007 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8156175007 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8156175007 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8156175007 PREFACE.pdf - Published Version

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8156175007 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8156175007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8156175007 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8156175007 TABLE.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8156175007 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8156175007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (33kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8156175007 APPENDICS.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8156175007 APPENDICS.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8156175007 CHAPTER  I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8156175007 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8156175007 CHAPTER  V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8156175007 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8156175007 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8156175007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (346kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap keterampilan berpikir kreatif dan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X MIA SMA Cahaya Medan T.P. 2016/2017. Pemilihan sampel dua kelas dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas pertama adalah kelas X-MIA1 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan model project based learning dan kelas kedua adalah kelas X-MIA 2 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Instrumen terdiri dari tes keterampilan berpikir kreatif dan tes pemecahan masalah. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kreatif siswa yang diajar menggunakan model project based learning lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Keterampilan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan project based learning lebih baik daripada pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 Tam p
Keywords: Model prorejct based learning; Keterampilan berpikir kreatif; Pemecahan masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 14 Nov 2017 17:19
Last Modified: 14 Nov 2017 10:19
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27163

Actions (login required)

View Item
View Item