Tamba, Paian (2017) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMECAHAN MASALAH SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156175007 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM 8156175007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM 8156175007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
4. NIM. 8156175007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
5. NIM. 8156175007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6. NIM. 8156175007 TABLE.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
7. NIM. 8156175007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 8156175007 APPENDICS.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
9. NIM. 8156175007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
13. NIM. 8156175007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 8156175007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap keterampilan berpikir kreatif dan pemecahan masalah siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X MIA SMA Cahaya Medan T.P. 2016/2017. Pemilihan sampel dua kelas dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas pertama adalah kelas X-MIA1 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan model project based learning dan kelas kedua adalah kelas X-MIA 2 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Instrumen terdiri dari tes keterampilan berpikir kreatif dan tes pemecahan masalah. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan berpikir kreatif siswa yang diajar menggunakan model project based learning lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Keterampilan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan project based learning lebih baik daripada pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Tam p |
Keywords: | Model prorejct based learning; Keterampilan berpikir kreatif; Pemecahan masalah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Nov 2017 17:19 |
Last Modified: | 14 Nov 2017 10:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27163 |