Simamora, John A. Deo "HUBUNGAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017.". Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131141009 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
2. NIM. 4133141038 APPROVAL SHEET_docx.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM. 4133141038 BIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
4. NIM. 4133141038 ABSTRACT_doc.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
5. NIM. 4133141038 PREFACE_doc.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
6. NIM. 4133141038 TABLE OF CONTENT_docx.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
7. NIM. 4133141038 ILLUTRATION_doc.pdf - Published Version
Download (2kB) | Preview
8. NIM. 4133141038 TABLES_docx.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
9. NIM. 4133141038 APPENDICES_doc.pdf - Published Version
Download (3kB) | Preview
10. NIM. 4133141038 CAHPTER I_docx.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
14. NIM. 4133141038 CHAPTER V_docx.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
15. NIM. 4133141038 BIBLIOGRAPHY_docx.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kolerasi gaya belajar visual, auditorial,
dan kinestetik siswa terhadap hasil belajar biologi pada materi Sistem Koordinasi
Manusia di kelas XI IPA SMA Negeri 14 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 14
Medan terdiri atas 7 kelas yang berjumlah 217 orang. Pengambilan sampel
dilakukan secara random sampling, dimana diambil dua kelas yaitu XI IPA-1 dan
XI IPA-3. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Instrumen yang
digunakan pada penelitian adalah angket gaya belajar berjumlah 45 soal dan tes
objektif pelajaran biologi berjumlah 40 soal. Metode dengan analisis hipotesis
teknik analisis jalur pada taraf α 0,05. Berdasarkan hasil uji persyaratan analisis
data kedua kelas, sampel dinyatakan berdistribusi normal dan riliabel. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat kolerasi gaya belajar visual terhadap hasil
belajar (r = 0,804), auditorial terhadap hasil belajar(r = 0,462), dan kinestetik
terhadap hasil belajar (r = 0,332). Kolerasi visual, auditorial, dan kinestetik
dengan hasil belajar siswa kelas XI SMA Negeri 14 Medan (R = 0,915). Hasil
penelitian ini mengimplikasi bahwa konstribusi gaya belajar dapat meningkatkan
hasil belajar biologi siswa (KP = 83,67%).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Nov 2017 14:28 |
Last Modified: | 17 Nov 2017 07:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27160 |