Afriani, Popi (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN STAD PADA MATERI POKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN DI KELAS XI IPA SMA AL-HIDAYAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4113141062 COVER.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
2. NIM 4113141062 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
3. NIM 4113141062 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM 4113141062 PREFACE.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
5. NIM 4113141062 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
6. NIM 4113141062 TABLES.pdf - Published Version
Download (4kB) | Preview
7. NIM 4113141062 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (6kB) | Preview
8. NIM 4113141062 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
9. NIM 4113141062 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
13. NIM 4113141062 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 4113141062 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan STAD pada materi pokok struktur dan fungsi jaringan tumbuhan. Penelitian ini dilakukan di kelas XI IPA SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI-IPA SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018, sedangkan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas XI-IPA 1 dan XI-IPA 2 yang diambil secara total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Jigsaw dan STAD pada materi pokok struktur dan fungsi jaringan tumbuhan di kelas XI IPA SMA Al-Hidayah Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 (P= 0,045 < 0,05). Dimana, hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Jigsaw yaitu
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 209 |
Keywords: | model pembelajaran jigsaw; STAD; dan hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QK Botany > QK474 Spermatophyta. Phanerogams |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Nov 2017 09:04 |
Last Modified: | 14 Nov 2017 03:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27083 |