Sigalingging, Dewi Sri Lestari (2017) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMA SWASTA KATOLIK TRI SAKTI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133141013 COVER.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
2. NIM. 4133141013 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
3. NIM. 4133141013 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
4. NIM. 4133141013 PREFACE.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
5. NIM. 4133141013 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 4133141013 LIST O FIGURES.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
7. NIM. 4133141013 LIST O TABLES.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
8. NIM. 4133141013 LIST O APPENDICES.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM. 4133141013 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
13. NIM. 4133141013 CHAPTE V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
14. NIM. 4133141013 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosional dan minat belajar terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Swasta Katolik Tri Sakti Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel ditentukan dengan menggunakan sempel total, yaitu 121 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian deskriptif korelasional, dengan angket (kuesioner) sebanyak 30 butir angket kecerdasan emosional dan 30 butir angket minat belajar dan nilai ujian mid semester ganjil biologi siswa sebagai data penelitian hasil belajar. Dari hasil uji persyaratan data diketahui bahwa hubungan kecerdasan emosional dan minat belajar dengan hasil belajar biologi siswa terdapat hubungan positif dan signifikan yang dihitung dengan uji koefisien determinasi, diperoleh (r = 0,609) dengan persentase kontribusi sebesar 37,1% untuk kecerdasan emosional, (r = 0,595) dengan persentase kontribusi sebesar 35,4% untuk minat belajar, dan (r = 0,460) dengan persentase kontribusi sebesar 21,1% untuk kecerdasan emosional dan minat belajar terhadap hasil belajar biologi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 213 |
Keywords: | kecerdasan emosional; minat belajar; hasil belajar biologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 13 Nov 2017 09:03 |
Last Modified: | 14 Nov 2017 03:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/27081 |