Siregar, Zulkarnain (2013) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Jurnal PLANS (Penelitian Ilmu Manajemen & Bisnis), 08 (02). pp. 44-49. ISSN 1978-7057
Fulltext.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone samsung. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Promosi dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara parsial di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 250 orang mahasiswa di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan, sedangkan teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan Tabel Krejcie-Morgan dengan jumlah sampel 152 orang. Analisis data yang dilakukan menggunakan Amos 18.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa semua syarat yang ditentukan dalam Goodness Fit Of Index sudah dipenuhi semuanya sehingga diakatakan modelnya fit. Hasil penelitian menunjukkan kedua variabel bebas secara parsial Promosi (X1) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian terbukti bahwa Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords: | Promosi; Harga; Keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 27 Oct 2017 09:02 |
Last Modified: | 27 Oct 2017 09:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26836 |