Farha (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR PECAHAN DAN KECERDASAN INTERPERSONAL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARED, NUMBERED HEAD TOGETHER SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 SAMALANGA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156181007 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 8156181007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
3. NIM. 8156181007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. NIM. 8156181007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
5. NIM. 8156181007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 8156181007 TABLES.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
7. NIM. 8156181007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8156181007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
9. NIM. 8156181007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
13. NIM. 8156181007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
14. NIM. 8156181007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Perbedaan hasil belajar Pecahan siswa yang diajarkan dengan model Think Pair Shared dan Numbered Head Together, (2) Perbedaan hasil belajar pecahan siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi dengan siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal rendah, dan (3) Interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar matematika siswa di kelas IV SD Negeri 1 Samalanga. Populasi seluruh siswa kelas IV dengan sampel total sampling. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Exsperimental Design dengan faktorial 2 x 2. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar pecahan berupa essay dan tes kecerdasan kecerdasan interpersonal. Analisis data menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar pecahan siswa yang diajarkan dengan model Think Pair Shared berbeda dan menunjukkan hasil yang lebih baik daripada model Numbered Head Together, kecerdasan interpersonal tinggi siswa berbeda dan menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan kecerdasan interpersonal rendah, serta tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar pecahan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Far p |
Keywords: | Hasil belajar pecahan; Kecerdasan interpersonal; Numbered head together; Think pair share |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 15:00 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 07:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26810 |