PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PEMBELAJARAN BIASA DI SMPN 1 LHOKSEUMAWE

Eviyanti, Cut Yuniza (2017) PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PEMBELAJARAN BIASA DI SMPN 1 LHOKSEUMAWE. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1 NIM. 8156172008 COVER.pdf]
Preview
Text
1 NIM. 8156172008 COVER.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 2 NIM. 8156172008 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2 NIM. 8156172008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of 3 NIM. 8156172008 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3 NIM. 8156172008 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (210kB) | Preview
[thumbnail of 4 NIM. 8156172008 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4 NIM. 8156172008 PREFACE.pdf - Published Version

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of 5 NIM. 8156172008 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5 NIM. 8156172008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (93kB) | Preview
[thumbnail of 6 NIM. 8156172008 TABLES.pdf]
Preview
Text
6 NIM. 8156172008 TABLES.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 7 NIM. 8156172008 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7 NIM. 8156172008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (36kB) | Preview
[thumbnail of 8 NIM. 8156172008 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
8 NIM. 8156172008 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview
[thumbnail of 12 NIM. 8156172008 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12 NIM. 8156172008 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 13 NIM. 8156172008 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13 NIM. 8156172008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (363kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa pada pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa, (2) Untuk mengetahui perbedaan peningkatan self confidence siswa pada pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa, (3) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa, (4) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap peningkatan self confidence siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 1 Lhokseumawe. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan ANAVA Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada siswa yang diberi pembelajaran biasa. (2) Peningkatan self confidence siswa yang diberi model pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada siswa yang diberi pembelajaran biasa. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa) dan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa) dan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan self confidence siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 2 Evi p
Keywords: Model pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran biasa; Representasi matematis; Self confidence
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 23 Oct 2017 10:05
Last Modified: 23 Oct 2017 03:04
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26800

Actions (login required)

View Item
View Item