Eviyanti, Cut Yuniza (2017) PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PEMBELAJARAN BIASA DI SMPN 1 LHOKSEUMAWE. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8156172008 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2 NIM. 8156172008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (457kB) | Preview
3 NIM. 8156172008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4 NIM. 8156172008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5 NIM. 8156172008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6 NIM. 8156172008 TABLES.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7 NIM. 8156172008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
8 NIM. 8156172008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
12 NIM. 8156172008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
13 NIM. 8156172008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (363kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa pada pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa, (2) Untuk mengetahui perbedaan peningkatan self confidence siswa pada pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa, (3) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa, (4) Untuk mengetahui apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dan kemampuan awal siswa terhadap peningkatan self confidence siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri 1 Lhokseumawe. Sampel penelitian diambil secara acak sebanyak 2 kelas berjumlah 60 orang siswa. Analisis data dilakukan dengan ANAVA Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1)Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang diberi model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada siswa yang diberi pembelajaran biasa. (2) Peningkatan self confidence siswa yang diberi model pembelajaran berbasis masalah lebih baik daripada siswa yang diberi pembelajaran biasa. (3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa) dan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan kemampuan representasi matematis siswa. (4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran biasa) dan kemampuan awal matematika terhadap peningkatan self confidence siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Evi p |
Keywords: | Model pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran biasa; Representasi matematis; Self confidence |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 10:05 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26800 |