Astriani, Nurullita (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PENDEKATAN REALISTIK BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPASIAL DAN SELF EFFICACY SISWA SMP NEGERI 30 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171020 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 8156171020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
3. NIM. 8156171020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4. NIM. 8156171020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
5. NIM. 8156171020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 8156171020 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM. 8156171020 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 8156171020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
12. NIM. 8156171020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 8156171020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Menganalisis peningkatan kemampuan spasial menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan, (2) Menganalisis peningkatan Self Efficacy siswa menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan, dan (3) Menemukan perangkat pembelajaran yang efektif berbasis pendekatan realistik berbantuan media PowerPoint. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan 4-D. Instrument penelitian ini adalah RPP, Buku Guru, Buku Siswa, LKS, Tes Kemampuan Spasial dan Angket Self Efficacy. Uji coba I dilakukan pada siswa kelas VIII-II dan uji coba II di kelas VIII-V SMP Negeri 30 Medan. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa : (1) Adanya peningkatan kemampuan spasial menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan; (2) Adanya peningkatan self efficacy siswa menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan; dan (3) Perangkat pembelajaran memenuhi keefektifan, efektivitas ditinjau dari: a) Ketuntasan belajar siswa secara klasikal; b) Ketercapaian tujuan pembelajaran; c) Waktu pembelajaran dan d) Respon siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Ast p |
Keywords: | Pengembangan Perangkat Pembelajaran; Pendekatan Realistik; Berbantuan Media PowerPoint; Kemampuan Spasial; Self Efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:33 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26789 |