PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PENGETAHUAN KONSEPTUAL DAN INQUIRY SKILLS SISWA

Parinduri, Sri Handayani (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PENGETAHUAN KONSEPTUAL DAN INQUIRY SKILLS SISWA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8156175012 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8156175012 COVER.pdf - Published Version

Download (135kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8156175012 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8156175012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8156175012 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8156175012 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (72kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8156175012 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8156175012 PREFACE.pdf - Published Version

Download (71kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8156175012 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8156175012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 8156175012 TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 8156175012 TABLE.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 8156175012 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 8156175012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (47kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8156175012 APPENDICS.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8156175012 APPENDICS.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8156175012 CHAPTER  I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8156175012 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8156175012 CHAPTER  V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8156175012 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 8156175012 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 8156175012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe GI terhadap pengetahuan konseptual dan inquiry skills siswa pada materi suhu dan kalor. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Swasta Teladan Medan T.P. 2016/2017 yang terdiri atas 5 kelas. Pemilihan sampel dua kelas dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas pertama adalah kelas X-5 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan kelas kedua adalah kelas X-4 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Instrumen terdiri dari tes pengetahuan konseptual dan tes inquiry skills yang dilengkapi dengan observasi. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan konseptual siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Inquiry skills siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik daripada pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 Par p
Keywords: Model pembelajaran kooperatif tipe GI; Pengetahuan konseptual; Inquiry skills
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 23 Oct 2017 09:33
Last Modified: 26 Oct 2017 01:44
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26780

Actions (login required)

View Item
View Item