Parinduri, Sri Handayani (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP PENGETAHUAN KONSEPTUAL DAN INQUIRY SKILLS SISWA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156175012 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM 8156175012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
3. NIM. 8156175012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
4. NIM. 8156175012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
5. NIM. 8156175012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
6. NIM. 8156175012 TABLE.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
7. NIM. 8156175012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. NIM. 8156175012 APPENDICS.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
9. NIM. 8156175012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
13. NIM. 8156175012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
14. NIM. 8156175012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe GI terhadap pengetahuan konseptual dan inquiry skills siswa pada materi suhu dan kalor. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas X SMA Swasta Teladan Medan T.P. 2016/2017 yang terdiri atas 5 kelas. Pemilihan sampel dua kelas dilakukan dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Kelas pertama adalah kelas X-5 sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan kelas kedua adalah kelas X-4 sebagai kelas kontrol yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Instrumen terdiri dari tes pengetahuan konseptual dan tes inquiry skills yang dilengkapi dengan observasi. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan konseptual siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Inquiry skills siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI lebih baik daripada pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 Par p |
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif tipe GI; Pengetahuan konseptual; Inquiry skills |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 09:33 |
Last Modified: | 26 Oct 2017 01:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26780 |