Purba, Susanna Sofia (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI KELAS XII DI SMA SWASTA EKA PRASETYA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342005_COVER.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
2. NIM. 7133342005_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
4. NIM. 7133342005_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
3. NIM. 7133342005_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 7133342005_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 7133342005_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. NIM. 7133342005_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
8. NIM. 7133342005_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
9. NIM. 7133342005_BAB I.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
13. NIM. 7133342005_BAB V.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
14. NIM. 7133342005_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi
siswa kelas XII IPS SMA Swasta Eka Prasetya Medan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question And Getting
Answer terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII SMA Swasta Eka Prasetya Medan
Tahun Pembelajaran 2017/2018
.
Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Swasta Eka Prasetya yang
beralamat di Jalan Asrama No 1 Medan Helvetia. Populasi dalam ini terdiri dari 2
kelas dengan jumlah siswa 54 orang. sampel yang digunakan, kelas XII IPS 2
sebagai kelas eksperimen dan XII IPS 1 sebagai kelas kontrol dengan masingmasing
kelas terdiri dari 25 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal. Tehnik analisis
data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, Uji
homogenitas menggunakan Uji F, Uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima
hipotesisi apabila menunjukan thitung> ttabel pada α = 0,05
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen pretest
̅ dan postets ̅ . Sedangkan kelas kontrol
pretest ̅ dan postets ̅ . Pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Dari data
perhitungan hipotesis thitung sebesar 4,861 sedangkan ttabel = 1,676. Hasil pengujian
hipotesis menunjukan bahwa thitung> ttabel yaitu 4,861 > 1,676 sehingga Ha diterima
dan Ho ditolak.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan
siginifikan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap
hasil belajar akuntansi siswa pada pokok bahasan Transaksi Perusahaan Dagang
kelas XII IPS SMA Swasta Eka Prasetya Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 152 |
Keywords: | Model pembelajaran Giving Question And Getting Answer, Metode Konvensional, Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 10:42 |
Last Modified: | 28 Oct 2017 04:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26749 |