Mukaromah, Siti (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMA NEGERI 11 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
NIM 7132141039 COVER.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
NIM 7132141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (850kB) | Preview
NIM 7132141039 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
NIM 7132141039 PREFACE.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
NIM 7132141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
NIM 7132141039 TABLES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
NIM 7132141039 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
NIM 7132141039 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
NIM 7132141039 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
NIM 7132141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar ekonomi
yang signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model
pembelajaran Team Assisted Individualization dan Talking Stick dengan siswa
yang diajar dengan menggunakan model konvensional di kelas XI IPS SMA
Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 11 Medan, Jalan Pertiwi No.
93 Medan Tembung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI
IPS, yang berjumlah 143 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 60 orang.
Teknik analisa data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji
hipotesis menggunakan uji t.
Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t pada taraf signifikan
ɑ = 0,05 dan derajat kepercayaan dk = (n1 + n2) – 2 = (30+30) -2 = 58, diperoleh
thitung = 5,827. Sedangkan ttabel = 1,670 sehingga thitung>ttabel yakni 5,827>1,670.
Hasil ini menunjukkan bahwa Hipotesis Ha diterima.
Maka dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar ekonomi yang
signifikan antara siswa yang diajar menggunakan kolaborasi model pembelajaran
Team Assisted Individualization dan Talking Stick dengan siswa yang diajar
dengan menggunakan model konvensional di kelas XI IPS SMA Negeri 11
Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 133 |
Keywords: | KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DAN TALKING STICK ; MODEL KONVENSIONAL ; HASIL BELAJAR SISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Oct 2017 10:38 |
Last Modified: | 20 Oct 2017 02:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26736 |