Sari, Putri Purnama (2017) HASIL BELAJAR MENGANALISIS TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X MAS PROYEK UNIVA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017 (STUDI PERBANDINGAN PENGGUNAAN LKPD DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2133111063 COVER.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
2. NIM 2133111063 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
3. NIM 2133111063 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
4. NIM 2133111063 PREFACE.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
5. NIM 2133111063 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
6. NIM 2133111063 PICTURE TABLE.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM 2133111063 TABLES.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
8. NIM 2133111063 APPENDIXCES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
9. NIM 2133111063 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
13. NIM 2133111063 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
14. NIM 2133111063 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar menganalisis teks negosiasi antara yang menggunakan LKPD dan pembelajaran konvensional siswa kelas X MAS Proyek Univa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAS Proyek Univa Medan berjumlah 197 siswa. Pengambilan sampel dilakukan secara acak (random sampling), ditetapkan kelas X-MIA 1 sebanyak 36 siswa sebagai kelas yang menggunakan LKPD dan kelas X-IIA 1 sebanyak 33 siswa sebagai kelas dengan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen two group posttest only control design. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data penelitian adalah tes essay. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil belajar menganalisis teks negosiasi yang menggunakan LKPD memiliki nilai rata-rata 77.53, standar deviasi 12.89, dan standar error 2.1 berada pada kategori baik sedangkan dengan pembelajaran konvensional nilai rata-rata 57.79, standar deviasi 11.52, dan standar error 2.04 berada pada kategori cukup. Dengan demikian dapat disimpulkan hasil belajar menganalisis teks negosiasi di kelas yang menggunakan LKPD lebih tinggi daripada kelas dengan pembelajaran konvensional. Pengujian hipotesis thitung = 6.71 kemudian dikonsultasikan pada taraf nyata α= 5% diperoleh ttabel = 2.000. Karena thitung > ttabel atau 6.71 > 2.000 maka hipotesis nihil (H0) ditolak. Hal ini membuktikan bahwa ada perbedaan hasil belajar menganalisis teks negosisasi kelas yang menggunakan LKPD dan pembelajaran konvensional siswa kelas X MAS Proyek Univa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 121 |
Keywords: | Hasil Belajar; LKPD; Pembelajaran Konvensional |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Sep 2017 11:06 |
Last Modified: | 20 Sep 2017 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26601 |