Mahmuda, Syarifah (2017) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK ASSERTIVE TRAINING TERHADAP PERILAKU ASERTIF SISWA KELAS XI - TKJ 2 SMK SWASTA AMIR HAMZAH TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1132151018_COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2. NIM. 1132151018_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM. 1132151018_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
4. NIM. 1132151018_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5. NIM. 1132151018_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
6. NIM. 1132151018_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM. 1132151018_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 1132151018_BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
12. NIM. 1132151018_BAB V.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
13. NIM. 1132151018_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Adakah pengaruh konseling kelompok dengan teknik Assertive Training terhadap perilaku asertif Padasiswa kelas XI – TKJ 2 SMK Swasta Amir hamzah, Medan Tahun Ajaran 2016/2017 ?”. penelitian ini bertujuan untuk untuk melihat pengaruh konseling kelompok dengan teknik Assertive Training terhadap perilaku asertif Pada siswa kelas XI – TKJ 2 SMK Swasta Amir hamzah, Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Amir Hamzah. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen semu. Desain penelitian ialah pre-test post-test control group desain. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI TKJ – 2 SMK Amir Hamzah berjumlah 18 orang dengan pengambilan sampel dilakukan mengunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket yang di sebar kemudian di analisis dengan metode menggunkan uji Wilcoxon. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 6 dengan α = 0,05 dan n = 7, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 2 Dengan demikian Jhitung> Jtabel(6 > 2 ). Artinya hipotesis diterima. Data pre-test di peroleh rata-rata 92,14dan data post-test diperoleh rata-rata 131,28 artinya skor rata-rata siswa setelah mendapatkan layanan konseling kelompok dengan teknik Assertive Training lebih tinggi. Perubahan peningkatan interval perilaku asertif siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok dengan teknik Assertive Training sebesar 42%. Hal ini menunjukan ada pengaruh layanan konseling kelompok dengan teknik Assertive Training terhadap perilaku asertif Pada siswa kelas XI – TKJ 2 SMK Swasta Amir hamzah, Medan Tahun Ajaran 2016/2017 atau hipotesis dapat di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 020 |
Keywords: | konseling kelompok; assertive training; perilaku asertik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Sep 2017 08:57 |
Last Modified: | 19 Sep 2017 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26492 |