Daulay, Tiamana (2017) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK EXPOSITORY TERHADAP PERENCANAAN PILIHAN KARIR SISWA KELAS X IPA 6 SMA NEGERI 12 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
02. LEMBAR PERSETUJUAN TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (560kB) | Preview
03. ABSTRAK RIWAYAT HIDUP TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
05. DAFTAR ISI TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
06. DAFTAR TABEL TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
07. DAFTAR LAMPIRAN TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
08. BAB I TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
12. BAB V TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
13. DAFTAR PUSTAKA TIAMANA DAULAY NIM 1132151010.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik expository terhadap perencanaan pilihan karir siswa kelas X SMA Negeri 12 Medan T.A. 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik expository terhadap perencanaan pilihan karir siswa kelas X SMA Negeri 12 Medan T.A. 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 6 SMA Negeri 12 Medan yang berjumlah 43 siswa. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 10 orang. Instrument penelitian adalah angket yaitu angket tentang perencanaan pilihan karir siswa. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 40 butir yang terlebih dahulu diujicobakan kepada siswa kelas X IPA 5 kemudian dianalisis untuk mendapatkan butir item angket yang valid dan reliabel. Dari hasil ujicoba diperoleh 28 butir item angket yang valid dan realibel sehingga dapat digunakan untuk pengumpulan data selanjutnya. Dari hasil angket dalam pre-test diperoleh rata-rata sebesar 59,6 dan post-test diperoleh rata-rata sebesar 73,2. Dari hasil tersebut tampak terjadi peningkatan pilihan perencanaaan karir siswa sebesar 22,82%. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji non-parametrik wilcoxon, dengan perolehan Asym.Sig (2- Tailed) bernilai 0,005 < 0,05. Maka hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik expository terhadap peningkatan pilihan perencanaan karir siswa SMA Negeri 12 Medan dapat diterima. Hal ini terlihat dari Asym.Sig (2- Tailed) < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 017 |
Keywords: | Bimbingan kelompok; Teknik expository; Perencanaan pilihan karir siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 15:27 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 09:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26451 |