Husna, Nora (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA YANG DIBELAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN THINK PAIR SHARE DENGAN MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131131032 COVER.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
2. NIM 4131131032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
3. NIM 4131131032 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM 4131131032 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
5. NIM 4131131032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
6. NIM 4131131032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7. NIM 4131131032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4131131032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
9. NIM 4131131032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
10. NIM 4131131032 BAB I.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
14. NIM 4131131032 BAB V.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
15. NIM 4131131032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dan model Think Pair Share dengan menggunakan lembar kerja siswa terhadap hasil belajar siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan di kelas XI MIA MAN Panyabungan. Sampel penelitian diambil secara sampling purposif terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksprimen I yang diajarkan dengan model pembelajaran Group Investigation menggunakan lembar kerja siswa dan kelas eksprimen II yang diajarkan dengan model pembelajaran Think Pair Share menggunakan lembar kerja siswa. Penelitian ini menggunakan instrument test yang telah diujicobakan dan telah valid. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, hasil yang didapat kedua kelompok sampel homogen dan berdistribusi normal. Rata – rata hasil belajar siswa pada eksprimen I sebesar 80,33 sedangkan pada kelas eksprimen II sebesar 74,00. Untuk menarik kesimpulan maka dilakukan Uji hipotesis menggunakan uji t-Dua Pihak dengan hasil penelitian ini pada taraf signifikansi 5% (α = 0,05) menunjukkan bahwa thitung > t α (2,68 > 2,0021) maka Ha diterima dan Ho ditolak, dengan demikian ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation dan model Think Pair Share dengan menggunakan lembar kerja siswa pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 080 |
Keywords: | Hasil Belajar; Group Investigation; Think Pair Share; Lembar Kerja Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 15 Sep 2017 10:35 |
Last Modified: | 15 Sep 2017 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26425 |