Sidabutar, Maria Gracetifany (2017) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT KOMUNIKASI HP DAN KEBIASAAN MENONTON TV TERHADAP MINAT BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA DHARMA PANCASILA MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341014 COVER.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
2. NIM 7133341014 LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3 NIM 7133341014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
4. 7133341014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM 7133341014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
6. NIM 7133341014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
7. NIM 7133341014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM 7133341014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
9. NIM 7133341014 BAB I.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
13. NIM 713341014 BAB V.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
14. NIM 7133341014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan alat komunikasi HP dan kebiasaan menonton TV terhadap minat belajar ekonomi siswa kelas XI IPSSMADharma Pancasila Medan T.A 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan alat komunikasi HP dan kebiasaan menonton TV terhadap minat belajar ekonomi siswa kelas XI IPSSMADharma Pancasila Medan T.A 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Dharma Pancasila Medan Jl. Dr.Mansyur No.71-C Medan Selayang T.A 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Dharma Pancasila Medan yang berjumlah 66 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan populasi yaitu 66 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu total sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, dan angket. Berdasarkan hasil pengolahan data diperolehY = 3,025 + 0,251X1 + 0,726X2berarti ada pengaruh positif dan signifikan. Apabilaterjadi peningkatan peggunaan alat komunikasi HP sebesar satu satuan maka minat belajar akan meningkat sebesar 0,251 satuan dan apabila terjadi peningkatan kebiasaan menonton sebesar satu satuan maka minat belajar akan meningkat sebesar 0,726 satuan. Pengujian secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel penggunaan alat komunikasi HP mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat belajar siswa dengan hasil thitung> ttabel (2,181> 1,669) dan nilai signifikansi 0,033 < 0,05 dan kebiasaan menonton TV juga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa dengan thitung> ttabel (6,218 > 1,669) dan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Hasil perhitungan statistik secara bersama-sama (uji F) menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan alat komunikasi HP dan kebiasaan menonton TV secara bersama-sama terhadap minat belajar siswa dengan hasil fhitung> ftabel (30,852 > 3,14) dengan nilai signifikansi sebesar 0,00 (0,00 < 0,05).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 077 |
Keywords: | Penggunaan alat komunikasi HP; Kebiasaan menonton TV; Minat belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 16:47 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 07:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26388 |