Siregar, Mutia Ulfa (2017) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X AP SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341055 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 7133341055 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
3. NIM. 7133341055 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM. 7133341055 PREFACE.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
5. NIM. 7133341055 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
6. NIM. 7133341055 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM. 7133341055 ILLUSTRATION .pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7133341055 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 7133341055 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
13. NIM. 7133341055 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM. 7133341055 BIBLIOGRPHY.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh fasilitas belajar dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X AP SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 38 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah dengan menggunkan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesisnya dengan menggunakan uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 20.00. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 44,922 + 0,198 X1 + 0,194 X2 + e. Hasil uji-t diperoleh thitung = 4,821dengan taraf signifikan 0,000 <0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh thitung=4,218 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung = 108,526 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji determinasi dari R2 adalah sebesar 0,861. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan fasilitas belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) ada pengaruh positif dan signifikan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) ada pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas belajar dan kemandirian belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X AP SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 075 |
Keywords: | Fasilitas belajar; Kemandirian belajar; Prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 13 Sep 2017 16:47 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 02:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26377 |