Lubis, Siti Yunita (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN KEBIASAAN BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 14 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341016 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7133341016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
3. NIM. 7133341016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4. NIM. 7133341016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
5. NIM. 7133341016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
6. NIM. 7133341016 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 7133341016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 7133341016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM. 7133341016 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
13. NIM. 7133341016 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
14. NIM. 7113141088 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) pengaruh kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) pengaruh motivasi belajar dan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini berjumlah 108 siswa sedangkan Sampel penelitian sebanyak 42 orang siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Penelitian ini adalah penelitian Expost Facto, dimana untuk mendapatkan data penelitian digunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Uji yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2) serta uji hipotesis yang terdiri dariuji-t dan uji-fdengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 20.00. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 42,414 + 0,303 X1 + 0,211 X2 + e. Hasil uji-t diperoleh thitung = 8,325 dengan tarafα = 5%(0,000 <0,05) untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh thitung=5,727 dengan tarafα = 5% (0,000 < 0,05). Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung = 149,941 dengan tarafα = 5% (0,000 < 0,05). Hasil uji determinasi dari R2 adalah sebesar 0,885. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh positif dan signifikan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi, 2) ada pengaruh positif dan signifikan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi, 3) ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajardan kebiasaan belajar siswa terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 14 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 074 |
Keywords: | Motivasi belajar; Kebiasaan belajar; Prestasi belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 14:55 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 08:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26370 |