Budiputri, Ayu Puspita (2017) ANALISIS PERSEPSI SISWA PADA KOMPETENSI GURU TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI MIA DI MAN 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133341012 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 4133341012 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
3. NIM 4133341012 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM 4133341012 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
5. NIM 4133341012 KATA PENGANTAR .pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
6. NIM 4133341012 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
7. NIM 4133341012 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4133341012 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 4133341012 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
10. NIM 4133341012 BAB I.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
14. NIM 4133341012 BAB V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
15. NIM 4133341012 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) persepsi siswa terhadap kompetensi guru biologi dalam proses belajar mengajar, (2) adanya hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap hasil belajar biologi siswa, dan (3) besarnya kontribusi persepsi siswa tentang kompetensi guru biologi terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif-kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dan dokumen sekolah. Angket digunakan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi guru sedangkan dokumen berupa hasil nilai ulangan mid semester biologi siswa. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) tingkat persentase kompetensi guru biologi di MAN 4 Medan berada di tingkat yang tinggi dengan pesentase kompetensi pedagogik sebesar 79,23%, Profesional sebesar 83,16%, Kepribadian sebesar 84,63% dan Sosial sebesar 74,29%, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi guru biologi terhadap hasil belajar biologi siswa. Dimana rxy (rhitung) sebesar 0,64 dengan nilai rt(rtabel) dalam α5%, N= 118 adalah 0,1793. Sehingga rhitung> rtabel atau 0,64>0,1793. Hal ini menunjukkan bahwa korelasi antara dua variabel tersebut berarti (signifikan), (3) besarnya kontribusi persepsi siswa pada kompetensi guru biologi terhadap hasil belajar siswa kelas XI MIA di MAN 4 Medan sebesar 40,96% dan sisanya 59,04% ditentukan oleh faktor lain yang dalam penelitian ini tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 092 |
Keywords: | Kompetensi Guru; Hasil Belajar Biologi,Kompetensi Sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1771 Certification of teachers Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 12:02 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 02:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26340 |