Irmayanti (2017) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK HORMON DI KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 MATAULI PANDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131141019 COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM 4131141019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
3. NIM 4131141019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM 4131141019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
5. NIM 4131141019 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
6. NIM 4131141019 TABELS.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 4131141019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 4131141019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
9. NIM 4131141019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
13. NIM 4131141019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM 4131141019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi kesulitan belajar siwa pada materi pokok hormon di kelas XI IPA SMA Negeri 1 Matauli Pandan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Matauli Pandan yang terdiri dari 11 kelas dengan jumlah siswa 324 siswa. Sampel pada penelitian ini diambil secara acak sebanyak 118 siswa. Metode yang di lakukan dalam penelian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan data yang di ambil dengan soal tes objektif dan angket. Dari hasil pengolahan data diketahui terdapat kesulitan belajar pada materi hormon terlihat dari jumlah ketidaktuntasan siswa dalam menyelesaikan tes objektif sebesar 83,05% dikategorikan tinggi. Siswa yang tuntas memiliki nilai di bawah 75 sejumlah 98 orang diberikan angket berisi pertanyaan dengan 4 indikator faktor-faktor yang memengaruhi hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil angket dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi ketuntasan belajar siswa yang paling dominan adalah faktor diri sendiri yang terlihat dari persentase tertinggi yaitu sebesar 68,7%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 097 |
Keywords: | Kesulitan Belajar; Hormon |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 12:01 |
Last Modified: | 13 Sep 2017 09:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26335 |