Sinambela, Coki Brimo (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA DI KELAS XI IPA SMA PARULIAN 1 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133341051 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2.NIM. 4133341051 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
3.NIM. 4133341051 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
4. NIM. 4133341051 PREFACE.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
5. NIM. 4133341051 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 4133341051 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 4133341051 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 4133341051 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
9. NIM. 4133341051 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
13. NIM. 4133341051 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
14. NIM. 4133341051 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil dan aktivitas belajar siswa pada materi sistem ekskresi manusia dikelas XI IPA SMA Parulian 1 Medan T.P 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Dimana populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Parulian 1 Medan yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan sampel total. Kelas XI IPA 1 dengan jumlah siswa 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 2 dengan jumlah 28 siswa sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diajarkan dengan model Course Review Horay dan kelas kontrol dengan menggunakan metode diskusi dan ceramah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai pretes kelas eksperimen adalah 45.07 dan kelas kontrol adalah 46.57. Kemudian rata-rata nilai postes untuk kelas eksperimen lebih tinggi yakni 78.57 dibandingkan dengan kelas kontrol yakni 66.71 Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel (6.37 > 1.673) dari ttabel pada dk = (n1+n2) – 2 dan taraf nyata α = 0.05 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil dan aktivitas belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 106 |
Keywords: | PENGARUH, MODEL COURSE REVIEW HORAY, HASIL BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QL Zoology > QL951 Embryology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 11:58 |
Last Modified: | 14 Sep 2017 02:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26327 |