Sofia, Ana (2017) KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN (KSP) DI KELAS XI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4131131004 COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM 4131131004 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
3. NIM 4131131004 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM 4131131004 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM 4131131004 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
6. NIM 4131131004 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
7. NIM 4131131004 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 4131131004 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 4131131004 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
10. NIM 4131131004 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
14. NIM 4131131004 BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
15. NIM 4131131004 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan di Kelas XI SMAN 1 Labuhan Deli. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil secara acak sederhana (simple random sampling) sebanyak satu kelas dari tiga kelas. Instrumen tes yang digunakan ada dua, yaitu instrumen tes kemampuan matematika dan instrumen tes hasil belajar kimia yang masing-masing sebanyak 30 soal. Berdasarkan data hasil perhitungan, diperoleh untuk uji hipotesis I mengenai hubungan yang linear dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia diperoleh Fhit = 50,79 sedangkan Ftabel = 4,20, karena Fhit > Ftabel maka Tolak Ho (terima Ha) berarti ada hubungan yang linear dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia. Untuk uji hipotesis II mengenai korelasi positif dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia diperoleh rhit = 0,81, sedangkan rtabel pada α = 0,05 (N=30) adalah sebesar 0,36. Karena rhit > rtabel maka Ho ditolak (terima Ha) berarti ada korelasi positif dan signifikan antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia, sedangkan untuk uji hipotesis III mengenai kontribusi kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia diperoleh Koefisien Determinasi ( .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 065 |
Keywords: | Kontribusi; Kemampuan matematika; Hasil belajar kimia; Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan (Ksp) |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 12 Sep 2017 09:36 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26273 |