Saragih, Tri Yulia Dewi (2017) ANALISIS PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) MENGGUNAKAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN POWER POINT DALAM MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4131131049 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 4131131049 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
3. NIM. 4131131049 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
4. NIM. 4131131049 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
5. NIM. 4131131049 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM. 4131131049 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 4131131049 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 4131131049 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
9. NIM. 4131131049 BAB I.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 4131131049 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 4131131049 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar dan pengaruhnya terhadap menumbuhkan minat siswa. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Labuhan Deli. Sampel diambil secara purposive sampling. Pengambilan data untuk hasil belajar siswa diperoleh dari instrumen tes yang sudah valid sebanyak 24 soal dan reliabel (0,85). Sedangkan untuk data minat diperoleh dari angket yang sudah di validasi oleh validator ahli. Pada penelitian ini menggunkan uji t dua pihak. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan hasil belajar dan minat siswa pada penerapan model PBL menggunakan media macromedia flash dan power point.Pada hasil belajar diperoleh thitung 5,30 dan pada minat diperoleh thitung sebesar 2,26.Pada hasil belajar diperoleh nilai rata-rata untuk kelas eksperimen I sebesar 86,94 sedangkan untuk kelas eksperimen II sebesar 79,86. Pada hasil minat diperoleh rata-rata untuk kelas eksperimen I sebesar 80 dan pada kelas eksperimen II diperoleh sebesar 76. Pada penelitian ini Kelas eksperimen I memiliki hasil belajar dan minat yng lebih tinggi dibandingkan dengan kelas eksperimen II. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada perbedaan hasil belajar dan minat siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning (PBL) menggunakan media macromedia flash dan power point pada pokok bahasan Larutan Penyangga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 063 |
Keywords: | Problem Based Learning; Macromedia Flash; Power Point; Hasil Belajar; Minat; Larutan Penyangga |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 17:07 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 02:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26266 |