Butarbutar, Novelyna Febrianti (2017) PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GIRSIP BOLON. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341054 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 7133341054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (428kB) | Preview
3. NIM 7133341054 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
4. NIM 7133341054 PREFACE.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
5. NIM 7133341054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
6. NIM 7133341054 TABLES.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
7. NIM 7133341054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM 7133341054 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
9. NIM 7133341054 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
13. NIM 7133341054 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
14. NIM 7133341054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pendidikan karakter dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Girsip T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Girsip T.P 2016/2017, pada bulan Mei 2013 dengan jumlah populasi 109 orang yang terdiri dari 3 kelas dan sampel 50 orang dengan teknik pengambilan sampel secara random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket. Hasil Perhitungan Koefisien Korelasi diperoleh nilai r.hitung sebesar 0,559, dan nilai r.tabel sebesar 0,220. dikategorikan mempunyai hubungan yang cukup baik, dimana nilai t.hitung sama dengan nilai t.tabel atau 0,254 ≥ 0,254, selanjutnya untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisien konstanta a dan b sehingga diperoleh Y = = 38,700 + 0,113 X1 + 0,301 X2. Untuk menguji hipotesis digunakan Uji t korelasi, diperoleht_(hitung ) sebesar 2,054 pada taraf signifikan 95% atau 5% .dan nilai t.tabel sebesar 1,67 yang jauh lebih kecil dari t.hitung.untuk menguji hipotesis simultan (F) diperoleh hitungan pada taraf signifikan 95% atau 5% .dan nilai f .tabel sebesar 3, 20 sehingga F_hitung>F_tabel (6,624> 3,20 ). Dengan demikian dapat disimpulkan ada Pengaruh yang positif dan signifikan antara Pendidikan karakter dan disiplin belajar sekolah terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Girsip T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 066 |
Keywords: | Pendidikan Karakter; Disiplin belajar; Prestasi belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 17:06 |
Last Modified: | 12 Sep 2017 01:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26255 |