PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GIRSIP BOLON

Butarbutar, Novelyna Febrianti (2017) PENGARUH PENDIDIKAN KARAKTER DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 GIRSIP BOLON. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 7133341054 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7133341054 COVER.pdf - Published Version

Download (50kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7133341054 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7133341054 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (428kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7133341054 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7133341054 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7133341054 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7133341054 PREFACE.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7133341054 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7133341054 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7133341054 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7133341054 TABLES.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7133341054 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7133341054 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7133341054 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7133341054 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7133341054 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7133341054 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7133341054 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7133341054 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7133341054 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7133341054 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pendidikan karakter dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Girsip T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Girsip T.P 2016/2017, pada bulan Mei 2013 dengan jumlah populasi 109 orang yang terdiri dari 3 kelas dan sampel 50 orang dengan teknik pengambilan sampel secara random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan angket. Hasil Perhitungan Koefisien Korelasi diperoleh nilai r.hitung sebesar 0,559, dan nilai r.tabel sebesar 0,220. dikategorikan mempunyai hubungan yang cukup baik, dimana nilai t.hitung sama dengan nilai t.tabel atau 0,254 ≥ 0,254, selanjutnya untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap Y digunakan rumus regresi linear sederhana dengan menggunakan koefisien konstanta a dan b sehingga diperoleh Y = = 38,700 + 0,113 X1 + 0,301 X2. Untuk menguji hipotesis digunakan Uji t korelasi, diperoleht_(hitung ) sebesar 2,054 pada taraf signifikan 95% atau 5% .dan nilai t.tabel sebesar 1,67 yang jauh lebih kecil dari t.hitung.untuk menguji hipotesis simultan (F) diperoleh hitungan pada taraf signifikan 95% atau 5% .dan nilai f .tabel sebesar 3, 20 sehingga F_hitung>F_tabel (6,624> 3,20 ). Dengan demikian dapat disimpulkan ada Pengaruh yang positif dan signifikan antara Pendidikan karakter dan disiplin belajar sekolah terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Girsip T.P 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 EKO 066
Keywords: Pendidikan Karakter; Disiplin belajar; Prestasi belajar
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 11 Sep 2017 17:06
Last Modified: 12 Sep 2017 01:49
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26255

Actions (login required)

View Item
View Item