Sihombing, Dameria Frensiska (2017) ANALISIS PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI KOMPUTER DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4132131032 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 4132131032 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
3. NIM. 4132130132 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
4. NIM. 4132131032 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
5. NIM. 4132131032 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
6. NIM. 4132131032 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
7. NIM. 4132131032 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
8. NIM. 4132131032 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
9. NIM. 4132131032 BAB I.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
13. NIM. 4132131032 BAB V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
14. NIM. 4132131032 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : (1) peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (2) perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (3) perbedaan motivasi dan hasil belajar siswa yang memiliki B1 dengan B2; (4) interaksi antara model DL dan KBK terhadap motivasi dan hasil belajar siswa; (5) korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan menerapkan A1 dan A2; (6) korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2.Penelitian ini dilakukan secara eksperimen di sekolah SMA Sultan Iskandar Muda dengan total sampel sebanyak 68 orang. Instrumen penelitian ini terdiri atas tes dan kuesioner yang telah terstandarisasi. Teknik analisis yang digunakan: (1) uji t-pihak kanan (Paired Sampels T test); (2) uji t dua pihak (Independent Samples T test); (3) uji anava dua jalur (GLM-Univariate); (4) uji korelasi product moment (Correlate-bivariate). Dari hasil penelitian diperoleh bahwa: (1) terdapat peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa dengan A1 dan A2; (2) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar antara siswa dengan A1 dan A2; (3) terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar antara siswa yang memiliki B1 dengan B2; (4) terdapat interaksi antara model DL dan KBK terhadap motivasi dan hasil belajar siswa; (5) terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan A1, akan tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara motivasi dengan hasil belajar siswa dengan A2; (6) terdapat korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A1, akan tetapi tidak terdapat korelasi yang signifikan antara KBK dengan hasil belajar siswa dengan A2.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 057 |
Keywords: | Discovery learning; peta konsep; animasi komputer; kemampuan berpikir kritis; motivasi belajar; hasil belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Sep 2017 11:26 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 10:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26237 |