Nasution, Fitri Rahmadani (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING DAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI UMUM KELAS X AP DI SMK SWASTA ISTIQLAL DELITUA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7132141017 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 7132141017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM. 7132141017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
3. NIM. 7132141017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
5. NIM. 7132141017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 7132141017 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 7132141017 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7132141017 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
9. NIM. 7132141017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
13. NIM. 7132141017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 7132141017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa
pada mata pelajaran administrasi umum. Tujuan penelitian ini adalah Untuk
Mengetahui hasil belajar administrasi umum yang diajarkan dengan model
pembelajaran Snowball Throwing lebih tinggi dibanding hasil belajar
administrasi umu yang diajarkan dengan model pembelajaran Talking Stick pada
siswa kelas X AP SMK Swasta Istiqlal Deli Tua T.P 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di kelas X AP SMK Swasta Istiqlal Deli Tua .
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP SMK Swasta
Istiqlal Deli Tua yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 80 siswa. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling (secara acak) yang
terdiri dari kelas eksperimen I (X AP I) dan eksperimen II (X AP II) yang masingmasing
populasinya terdiri dari 40 siswa dan diambil penarikan sampel masingmasing
40 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil
belajar dalam bentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal yang terlebih dahulu telas
diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran tes, dan uji daya beda tes. Teknik
analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, tingkat kesukaran
uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan rumus “uji
t”.
Hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pre test dan post test dengan
model pembelajaran Snowball Throwing = 51,83 dan 85,17 dan hasil rata-rata pre
test dan post test model pembelajaran Talking Stick = 45,50 dan 78,33 Hipotesis
penelitian ini diuji t dan diperoleh thitung sebesar 2,694 sedangakan ttabel sebesar
1,671 pada taraf nyata α = 0,05 yaitu thitung > ttabel maka hipotesis penelitian ini
diterima.
Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa hasil belajar
administrasi umum yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Snowball
Throwing lebih tinggi secara signitifikan dari pada hasil belajara dministrasi
umum yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Talking Stick pada siswa kelas
X AP SMK Swasta Istiqlal Deli Tua T.P 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 044 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING, TALKING STICK, ADMINISTRASI UMUM |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309 Administrative fees. User charges. License fees L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 16:22 |
Last Modified: | 11 Sep 2017 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26151 |