Yulandari, Yeyen (2017) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KELENGKAPAN SUMBER BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PENGELOLAAN USAHA PEMASARAN SISWA KELAS X PM SMK SWASTA YPK MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7131141129 Cover.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
02. NIM 7131141129 APPROVAL.pdf - Published Version
Download (566kB) | Preview
03. NIM 7131141129 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
04. NIM 7131141129 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
05. NIM 7131141129 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
06. NIM 7131141129 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
07. NIM 7131141129 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
08. NIM 7131141129 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
12. NIM 7131141129 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
13. NIM 7131141129 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan kelengkapan sumber belajar terhadap prestasi belajar pengelolaan usaha pemasaran siswa kelas X PM SMK Swasta YPK Medan T.A 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta YPK Medan yang beralamat di Jl. Sakti Lubis, GG Pegawai No. 8 Medan. Jenis penelitian ini adalah expost facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X PM yang berjumlah 40 orang. Sampel penelitian ini adalah 40 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi, dan angket. Untuk uji instrument peneliti menggunakan uji validitas dan uji realibilitas. Untuk menganalisis data penulis menggunakan persamaan regresi berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji f serta koefisien determinasi ( ).
Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis secara linear Hasil analisis uji t untuk variabel pola asuh orang tua (X1) diperoleh nilai > (2,583 > 1,685) Dengan demikian, maka hipotesis pertama diterima yang berarti ada pengaruh positif dan signifikan antara pola asuh orang tua (X1) terhadap prestasi belajar siswa (Y). Untuk variabel kelengkapan sumber belajar (X2) diperoleh nilai < (-0,611<1,685), dengan demikian, maka hipotesis kedua ditolak yang berarti tidak ada pengaruh positif dan signifikan antara kelengkapan sumber belajar X2 terhadap prestasi belajar siswa (Y). Berdasarkan uji f diperoleh bahwa (7,183 > 3,24).
Dengan demikian, maka hipotesis ketiga diterima yang berarti ada pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan dan kelengkapan sumber belajar terhadap prestasi belajar pengelolaan usaha pemasaran siswa kelas X PM SMK Swasta YPK Medan T.A 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 062 |
Keywords: | Pola Asuh Orang Tua; Kelengkapan Sumber Brelajar; Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 14:04 |
Last Modified: | 08 Sep 2017 07:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26137 |