Sitorus, Novita Aristiani (2017) PENGERUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PEMBERIAN TUGAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X PM PADA MATA PELAJARAN PENGELOLAAN USAHA PEMASARAN DI SMK N 1 PEMATANG SIANTAR T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7131141085 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
02. NIM. 7131141085 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
03. NIM. 7131141085 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
04. NIM. 7131141085 PREFACE.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
05. NIM. 7131141085 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
06. NIM. 7131141085 TABLES.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
07. NIM. 7131141085 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
08. NIM 7131141085 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09. NIM 7131141085 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
13. NIM. 7131141085 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
14. NIM 7131141085 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Pemberian Tugas terhadap Prestasi Belajar Pengelolaan Usaha Pemasaran Siswa Kelas X PM SMK N 1 Pematang Siantar T.A 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK N 1 Pematang Siantar T.A 2016/2017 yang beralamat di Jln. Bali No.5 Pematangsiantar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X PM SMK N 1 Pematang Siantar T.A 2016/2017 yang berjumlah 103 orang yang dibagi menjadi 3 kelas yaitu X-PM 1, X-PM 2 dan X-PM3. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 50% dari tiap kelas PM yaitu 52 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Perhitungan Regresi Linear Berganda, Pengujian Hipotesis Secara Parsial (Uji t), Pengujian Hipotesis Secara Simultan (Uji F), dan Menguji Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecerdasan Emosional berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar Pengelolaan Usaha Pemasaran siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,206 > 1,676). Variabel Pemberian Tugas juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar Pengelolaan Usaha Pemasaran siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,040 > 1,676). Selain itu ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan Emosional dan Pemberian Tugas secara simultan terhadap prestasi belajar Pengelolaan Usaha Pemasaran dengan nilai Fhitung > Ftabel (3,554 > 3,19). Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R Square sebesar 0,127 atau 12,7 %. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kecerdasan Emosional dan Pemberian Tugas terhadap prestasi belajar siswa kelas X PM SMK N 1 Pematang Siantar T.A 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 037 |
Keywords: | Kecerdasan emosional; Pemberian tugas; Prestasi belajar; Pengelolaan usaha pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 08 Sep 2017 09:59 |
Last Modified: | 08 Sep 2017 03:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26104 |