Silaban, Sabrina (2017) EFEKTIVITAS TEKNIK MEMBACA INTENSIF DALAM PENCAPAIAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) TEKS BERITA SISWA KELAS XI SMA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2133111069 COVER.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
2. NIM. 2133111069 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (427kB) | Preview
3. NIM. 2133111069 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
4. NIM. 2133111069 PREFACE.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
5. NIM. 2133111069 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. NIM. 2133111069 TABLES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
7. NIM. 2133111069 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
8. NIM. 2133111069 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
12. NIM. 2133111069 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (266kB) | Preview
13. NIM. 2133111069 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang keefektifan Teknik Membaca Intensif dalam dalam Pencapaian Kecepatan Efektif Membaca (KEM) teks Berita Siswa Kelas XI SMA Parulian 1 Medan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 120 siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang yang diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel kluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah tes pilihan berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Dari pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test = 40, standar deviasi = 13,23. Dalam pengkategorian nilai pre-test, kategori sangat baik tidak ada atau 0 %, kategori baik sebanyak 2,5 %, kategori cukup sebanyak 10%, kategori kurang sebanyak 52,5% dan kategori sangat kurang sebanyak 35%. Sedangkan dalam pengkategorian nilai post-test, kategori sangat baik sebanyak 50%, kategori baik sebanyak 42,5%, kategori cukup sebanyak 5%, kategori kurang sebanyak 2,5% dan kategori sangat kurang 0%. Berdasarkan uji normalitas, hasil Pre-test dan Post-test berdistribusi normal. Kemudian berdasarkan uji homogenitas dinyatakan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji homogenitas dan uji normalitas dilakukan, maka diketahui sebesar 13,84 selanjutnya tersebut dikonsultasikan dengan tabel t dengan taraf signifikansi α = 5% dengan satu pihak dimana dk = (N-1) maka = 2,021 sehingga jika dibandingkan dengan maka > (13,84>2,021) maka hipotesis nihil ( ) ditolak dan hipotesis alternatif ( ) diterima. Akhirnya dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknik membaca intensif berpengaruh positif atau efektif terhadap pencapaian kecepatan efektif membaca (KEM) teks berita siswa kelas XI SMA Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 110 |
Keywords: | EFEKTIVITAS, MEMBACA INTENSIF, KEM |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Sep 2017 12:03 |
Last Modified: | 04 Sep 2017 05:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/26008 |