Lubis, Ade Indriani (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN DESAIN PRODUK SISWA KELAS XI PM SMK NEGERI 7 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 713241002 COVER.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
2. NIM 713241002 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
3. NIM 713241002 PREPACE.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
4. NIM 713241002 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
5. NIM 713241002 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
6. NIM 713241002 TABLES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
7. NIM 713241002 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM 713241002 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
9. NIM 713241002 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
13. NIM 713241002 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM 713241002 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar desin produk siswa kelas XI PM SMK Negeri 7 Medan tahun ajaran 2016/2017.
Jumlah populasi pada penelitian ini 96 responden, dan dengan menggunakan teknik total sampling maka jumlah sampel adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan kuisioner yang terdiri atas 22 butir untuk variabel kecerdasan emosional dan 22 butir untuk variabel perilaku belajar dengan teknik cronbach alpha diperoleh nilai reliabilitas sebesar 0,877 untuk variabel kecerdasan emosional dan 0,868 untuk variabel perilaku belajar. Teknik analisis data secara deskriptif dan inferensial. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan uji-F dan uji-t.
Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 27,688 + 0,540X1 + 0,296X2. Hasil uji determinasi dari nilai adalah 0,517. Dan uji-t diperoleh dengan taraf signifikan 0,000<0,05 untuk hipotesis 1 dan untuk hipotesis 2 diperoleh dengan taraf signifikan 0,001<0,05. Sedangkan pengujian hipotesis secara simultan diperoleh hasil = 49.871 > 3,09 dengan taraf signifikan 0,000<0,05.
Dengan demikian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional terhadap prestasi belajar. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perilaku belajar terhadap prestasi belajar siswa. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kecerdasan emosional dan perilaku belajar terhadap prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 054 |
Keywords: | KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, PRESTASI BELAJAR. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 31 Aug 2017 13:45 |
Last Modified: | 31 Aug 2017 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25983 |