Nasrida, MHD Farras (2017) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MENGELOLA SISTEM KEARSIPAN SISWA SMK SWASTA BUDI SATRYA MEDAN T.P 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7113341043 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM. 7113341043 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
3. NIM. 7113341043 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. NIM. 7113341043 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
5. NIM. 7113341043 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
6. NIM. 7113341043 TABLES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 7113341043 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7113341043 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 7113341043 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
13. NIM. 7113341043 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
14. NIM. 7113341043 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar mengelolah sistem kearsipan siswa SMK Swasta Budi Satrya medan Tahun Ajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar mengelolah sistem kearsipan siswa SMK Swasta Budi Satrya Medan T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budi Satrya Medan yang beralamat di jalan Letda Sujono No 166. Bandar Selamat. Medan Tembung. Penelitian ini dilaksanakan pada siswa SMK kelas XII AP. Populasi dalam penelitian ini Seluruh siswa Kelas XII SMK Swasta Budi Satrya. jumlah seluruh siswa kelas XII terdiri 2 Kelas yaitu sebanyak 60 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar berupa angket yang berjumlah 20 soal untuk masing-masing variabel dan studi dokumen (DKN) untuk variabel prestasi belajar mengolah sistem kearsipan siswa. Validitas tes diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Reliabel tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbarch. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara parsial uji t dan secara simultan digunakan uji f. Hasil penelitian untuk variabel keterampilan mengajar guru terbukti reliabel untuk digunakan dimana nilai rhitung > rtabel (0,893> 0,361) dan nilai Cronbach's Alpha terletak di antara 0,80-1,00 sehingga tingkat reliabilitasnya dikategorikan pada taraf sangat tinggi. Instrumen penelitian untuk variabel motivasi belajar terbukti reliabel untuk digunakan, dimana nilai rhitung > rtabel (0,921 > 0,361) dan nilai Cronbach's Alpha terletak di antara 0,80-1,00 sehingga tingkat reliabilitasnya dikategorikan pada taraf tinggi. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan garis linear Y = 26,566 + 0,323X1 + 0,366X2. Secara Parsial menunjukan bahwa ada hubungan keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar dengan prestasi belajar mengelolah sistem kearsipan siswa masing – masing sebesar 5,642 dan 1,672 dan Uji F menunjukkan angka Fhitung = 51,852 > Ftabel = 3,16 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Artinya hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara keterampilan mengajar guru dan motivasi belajar secara bersama – sama terhadap terhadap prestasi belajar siswa kelas kelas XII AP SMK Swasta Budi Satrya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 033 |
Keywords: | Keterampilan guru mengajar; Motivasi belajar; Prestasi belajar; Mengelola sistem kearsipan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5520 Office equipment and supplies H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 14:41 |
Last Modified: | 30 Aug 2017 04:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25938 |