Shavira, Nurul (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY ANTARA MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PEMBELAJARAN INKUIRI DI SMK NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171065 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM 8146171065 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
3. NIM 8146171065 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM 8146171065 PREFACE.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
5. NIM 8146171065 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
6. NIM 8146171065 TABLES.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
7. NIM 8146171065 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 8146171065 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
12. NIM 8146171065 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
13.NIM 8146171065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: perbedaan kemampuan komunikasi matematisdan self efficacy siswa kelas XI SMK Negeri 3 Medan yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaranberbasis masalah dengan pembelajaran inkuiri; serta untuk melihat apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswaterhadap kemampuan komunikasi matematis dan self efficacy siswa.Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMK Negeri 3 Medan. Sampel pada penelitian ini adalah 30siswa kelas XI-1sebagai kelas eksperimen dan 30siswa kelas XI-2 sebagai kelas kontrol melalui metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan dengan ANAVA 2 Jalur. Hasil validasi pada tes kemampuan komunikasi matematis dan self efficacy diperoleh nilai siginifikan rata-rata 0,785dan 0,432, sedangkan nilai reliabilitas tes diperoleh hasil 0,86 dan 0,97. Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis dan self efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalahdengankemampuan komunikasi matematis dan self efficacy siswayang memperoleh pembelajaran inkuiri; (2)Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis dan self efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Sha p |
Keywords: | Kemampuan komunikasi matematis; Self efficacy; Pembelajaran berbasis masalah; Pembelajaran inkuiri |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 15:52 |
Last Modified: | 16 Aug 2017 08:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25844 |