Simarmata, Widaya (2017) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP AKTUALISASI DIRI SISWA SMA BUDI MURNI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 7133341083. COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7133341083.APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (572kB) | Preview
3.NIM 7133341083 PREFACE.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
4.NIM 7133341083 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (336kB) | Preview
5. NIM 7133341083 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
6 NIM 7133341083 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 7133341083. TABLE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8.NIM 7133341083. APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9.NIM 7133341083. CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (473kB) | Preview
13. NIM 7133341083. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
14. NIM 7133341083. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan siswa dalam mengembangkan aktualisasi diri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepercayaan diri dan komunikasi interpersonal pada siswa kelas XI IPS SMA Budi Murni 2 Medan T.A 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Budi Murni 2 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 136 orang dan sampel berjumlah 49 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengukur kepercayaan diri, komunikasi interpersonal dan aktualisasi diri berupa angket yan berjumlah 20 soal untuk masing-masing variabel. Validitas test diuji dengan menggunakan teknik korelasi product moment. Reliabilitas tes diuji dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Kemudian data dianalisis dengan rumus regresi linear berganda. Selanjutnya untuk menguji hipotesis secara parsial uji t dan secara simultan uji F. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa: (1) ada yang pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan diri terhadap aktualisasi diri siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,080 > 2,01 dan nilai sig 0,003< 0,05. (2) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara komunikasi interpersonal terhadap aktualisasi siswa dengan nilai thitung > ttabel yaitu 3,755 > 2,01 dan nilai sig = 0,000 < 0,05. (3) ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan diri dan komunikasi interpersonal terhadap aktualisasi diri siswa dengan nilai fhitung > ftabel yaitu 17,795 > 3,20 dan nilai sig 0,000 < 0,05. koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,436% atau 43,6 % Perubahan prestasi belajar kewirausahaan dipengaruhi oleh efikasi diri atau minat berwirausaha.
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka hipotesis diterima dan dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positf dan signifikan antara kepercayaan diri dan komunikasi interpersonal terhadap aktualisasi diri siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 092 |
Keywords: | kepercayaan diri, komunikasi interpersonal, aktualisasi diri |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 11:27 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 03:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25795 |