Siregar, Rahmadhani (2017) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DAN THINK PAIR SHARE DI KELAS VII SMP NEGERI 1 TANJUNG MORAWA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133311034 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM. 4133311034 LEMBAR PENESAHAN.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
3. NIM. 4133311034 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 4133311034 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
5. NIM. 4133311034 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (418kB) | Preview
6. NIM. 413331111034 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7. NIM. 4133311034 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM. 4133311034 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 4133311034 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
10. NIM. 4133311034 BAB I.pdf - Published Version
Download (775kB) | Preview
14. NIM. 4133311034 BAB V.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
15. NIM. 4133311034 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika menggunakan model pembelajaran TTW lebih tinggi daripada model pembelajaran TPS pada materi Bangun Datar di kelas VII SMP Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Semester II SMP N 1 Tanjung Morawa yang terdiri dari 7 kelas dengan jumlah keseluruhan siswa 201 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara cluster random sampling dengan mengambil 2 kelas dari 7 kelas secara acak yaitu kelas eksperimen A yang berjumlah 25 orang dan kelas eksperimen 2 yang berjumlah 26 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika siswa adalah tes kemampuan pemecahan masalah yang telah divalidasi dalam bentuk uraian. Dari hasil penelitian yang diberikan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen A dengan model pembelajaran TTW dan kelas eksperimen B dengan model pembelajaran TPS diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen A sebesar 28,20 dan nilai rata-rata kelas eksperimen B sebesar 25,27. Hasil uji t pihak kanan dengan dk = 49 dan = 0,05, diperoleh thitung = 3,66 dan ttabel = 1,6655 sehingga thitung > ttabel yaitu 3,66 > 1,6655 maka Ha diterima, dengan demikian diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematika menggunakan model pembelajaran TTW lebih tinggi dari model pembelajaran TPS pada materi bangun datar di kelas VII SMP Negeri 1 Tanjung Morawa T.A 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 106 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE DAN THINK PAIR SHARE , PEMECAHAN MASALAH |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA801 Analytic mechanics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 10:11 |
Last Modified: | 24 Aug 2017 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25735 |