Sinurat, Wilda Rahmayani Febriyanti (2017) PENERAPAN TEKNIK QUICK ON THE DRAW (QD) DALAM MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK PARULIAN 1 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133142043_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 7133142043_APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
3.NIM. 7133142043_PREFACE.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. NIM. 7133142043_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
5. NIM. 7133142043_TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. NIM. 7133142043_DAFTAR TABLE.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
7. NIM. 7133142043_DAFTAR ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
8. NIM. 7133142043_DAFTAR APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
9. NIM. 7133142043_CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
13. NIM. 7133142043_CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
14. NIM. 7133142043_BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil
belajar akuntansi siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI SMK Parulian 1
Medan dengan penerapan teknik Quick On The Draw dalam model pembelajaran
Student Team Achievement Divisions.
Penelitian ini dilakukan di SMK Parulian 1 Medan yang berada di Jalan
Stadion Teladan No 23 Medan, Kecamatan Medan Kota. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus dan
subjek penelitian ini adalah kelas XI AK yang berjumlah 22 siswa dan objek
penelitian ini adalah Penerapan Teknik Quick On The Draw (QD) Dalam Model
Pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) Untuk
Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah lembar observasi untuk menilai aktivitas siswa dan hasil tes
pembelajaran berupa pilihan ganda dan esai.
Dari hasil lembar observasi menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa
meningkat pada siklus I, persentase aktivitas siswa hanya memperoleh 45,45%,
namun pada siklus II meningkat menjadi 77,27%, sehingga dapat dikatakan
persentase aktivitas siswa telah mencapai kriteria ketuntasan klasikal ≥ 75%.
Demikian juga pada hasil belajar, dari siklus I hasil belajar siswa tidak memenuhi
kriteria ketuntasan minimal, yaitu hanya memperoleh 45,45% kelas yang
memperoleh nilai ≥ KKM sehingga dilanjutkan dengan siklus II. Dalam siklus II,
hasil belajar meningkat menjadi 86,37% kelas yang memperoleh nilai ≥ KKM.
Dengan demikian “ Penerapan Teknik Quick On The Draw (QD) Dalam
Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) Untuk
Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK
Parulian 1 Medan T.P 2016/2017” telah berhasil dilaksanakan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 087 |
Keywords: | Quick On The Draw (QD) Techniques In Student Team Learning Achievement Divisions (STAD); learning activities; and accounting learning outcomes |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 10:05 |
Last Modified: | 24 Aug 2017 04:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25726 |