Butarbutar, Ernawaty (2017) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN BUZZ GROUP DENGAN PROBING PROMTING TERHADAP HASIL BELAJAR STRATEGI PEMASARAN SISWA KELAS X PM SMK NEGERI 1 PEMATANG SIANTAR TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133141021 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 7133141021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (511kB) | Preview
3. NIM. 7133141021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
4. NIM. 7133141021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
5. NIM. 7133141021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
6. NIM. 7133141021 TABLS.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
7. NIM. 7133141021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 7133141021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
9. NIM. 7133141021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
13. NIM. 7133141021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7133141021BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar strategi pemasaran siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kolaborasi model pembelajaran Buzz Group dengan Probing Promting memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap hasil belajar strategi pemasaran siswa Kelas X PM SMK Negeri 1 Pematang Siantar Tahun Ajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X PM di SMK N 1 Pematang Siantar Tahun Ajaran 2016/2017 yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas. Kelas X PM 3 sebagai kelas eksperimen berjumlah 35 orang yang diajar dengan kolaborasi model pembelajaran Buzz Group dengan Probing Promting dan kelas X PM 2 sebagai kelas kontrol berjumlah 35 orang yang diajar dengann model pembelajaran konvensional. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan tes yang berbentuk pilihan berganda untuk soal pre-test dan post-test. Dari hasil analisis data yang diperoleh nilai rata-rata dengan kolaborasi model pembelajaran Buzz Group dengan Probing Promting pretest = 31,86 ; SD = 9 dan postest = 79,43 ; SD = 7,253 sedangkan dengan metode konvensional pretest = 35,29 ; SD =8,989 dan postest = 71,43 ; SD = 8,186. Untuk harga ttabel dengan α =5% dan dk = 68 diperoleh 1,887. Karena diketahui thitung = 4,327 sehingga thitung > ttabel , maka dalam hal ini hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antar kolaborasi model pembelajaran Buzz Group dengan Probing Promting terhadap hasil belajar strategi pemasaran kelas X PM SMK N 1 Pematang Siantar Tahun Ajaran 2016/2017 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 029 |
Keywords: | Kolaborasi model pembelajaran buzz dengan probing promting; Hasil belajar strategi pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Aug 2017 09:34 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 02:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25649 |