Tri, Agustina (2017) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DAN KECERDASAN INTELEKTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA PADA MATERI SISTEM SARAF DI KELAS XI IPA SMA ASY-SYAFI'IYAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4133141080 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. NIM. 4133141080 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
3. NIM. 4133141080 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
4. NIM. 4133141080 PREFACE.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
5. NIM. 4133141080 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
6. NIM. 4133141080 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 4133141080 TABLES.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
8. NIM. 4133141080 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 4133141080 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
10. NIM. 4133141080 CHAPTER II.pdf - Published Version
Download (677kB) | Preview
13. NIM. 4133141080 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
14. NIM. 4133141080 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kecerdasan
Emosional Dan Kecerdasan Intelektual Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa
Pada Materi Sistem Saraf Di Kelas XI IPA SMA Asy-Syafi’iyah Medan Tahun
Pembelajaran 2016/2017. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XI yang
terdiri dari 32 siswa dan menjadi Sampel total . Untuk memperoleh data
kecerdasan emosional digunakan angket dan data kecerdasan intelektual diperoleh
dari tes standar Kecerdasan Intelektual yaitu jenis tes CFIT skala 3B. Hasil belajar
biologi siswa pada materi sistem saraf diambil dengan menggunakan tes kognitif
kepada siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor kecerdasan emosional
termasuk kedalam kategori cukup (108-155), skor kecerdasan intelektual termasuk
kedalam kategori cukup (80-109) dan skor hasil belajar biologi siswa juga
termsuk kedalam kategori sedang. Untuk uji persyaratan data diketahui bahwa
populasi dari ketiga variabel berdistribusi normal dan memiliki varians yang
homogen. Dari perhitungan koefisien korelasi didapat harga rxy (0,539259) dengan
kontribusi sebesar 60% yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara
Kecerdasan Emosional Dan Kcerdasan Intelektual denganHasil Belajar Biologi
Siswa Pada Materi Sistem Saraf di Kelas XI IPA SMA Asy-Syafi’iyah Medan
Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 145 |
Keywords: | kecerdasan emosional, kecerdasan intelektual dan hasil belajar biologi siswa materi sistem saraf |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QL Zoology > QL951 Embryology |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 10:20 |
Last Modified: | 15 Aug 2017 04:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25591 |