UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJARLAY UP SHOOT MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN SISWA SMA DARUL ILMI MURNI MEDAN TAHUN 2017

Brian, Devani S (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJARLAY UP SHOOT MELALUI PENERAPAN VARIASI PEMBELAJARAN SISWA SMA DARUL ILMI MURNI MEDAN TAHUN 2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 6113112039 COVER.pdf]
Preview
Text
1. 6113112039 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2. 6113112039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. 6113112039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 3. 6113112039 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. 6113112039 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (55kB) | Preview
[thumbnail of 4. 6113112039 KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. 6113112039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 5. 6113112039 DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. 6113112039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 6. 6113112039 DAFTAR TABEL.pdf]
Preview
Text
6. 6113112039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 7. 6113112039 DAFTAR GAMBAR.pdf]
Preview
Text
7. 6113112039 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 8. 6113112039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
8. 6113112039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (53kB) | Preview
[thumbnail of 9. 6113112039 BAB I.pdf]
Preview
Text
9. 6113112039 BAB I.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 13. 6113112039 BAB V.pdf]
Preview
Text
13. 6113112039 BAB V.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview
[thumbnail of 14. 6113112039 DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. 6113112039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (54kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lay up
shoot bola basket melalui penerapan variasi pembelajaran pada siswa kelas XI
SMA Darul Ilmi Murni Medan tahun 2017.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk
memperoleh data dalam penelitian ini, maka dilakukan tes hasil belajar sebelum
menggunakan penerapan variasi pembelajaran (pre-test), lalu dilakukan
pembelajaran menggunakan variasi pembelajara yang dilakukan tes hasil belajar I
dan tes hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar lay up shoot bola
basket sebanyak dua kali pertemuan.
Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari tes hasil belajar
sebelum menggunakan variasi pembelajaran (pre test) diperoleh 8 siswa (25%)
yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 24 siswa (75%) belum
mencapai tingkat ketuntasan belajar, maka nilai rata-rata 65,36. Kemudian
dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran. (2) Dari tes hasil
belajar menggunakan variasi pembelajaran di siklus I diperoleh 22 siswa
(68,75%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 10 siswa
(31,25%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, maka nilai rata-rata 71,35.
Kemudian dilakukan kembali gaya mengajar dengan variasi pembelajaran dari tes
hasil belajar II di siklus II diperoleh 30 siswa (93,75%) yang mencapai tingkat
ketuntasan belajar, sedangkan 2 siswa (6,25%) belum mencapai tingkat
ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil siswa adalah 80,20. Berdasarkan
hasil analisis data dapat diasumsikan bahwa melalui variasi pembelajaran dapat
meningkatkan hasil belajar lay up shoot bola basket pada siswa kelas XI SMA
Darul Ilmi Medan Tahun 2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 PJKR 076
Keywords: UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJARLAY UP SHOOT
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 10 Aug 2017 10:15
Last Modified: 11 Aug 2017 08:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25582

Actions (login required)

View Item
View Item