Sibarani, Gandy Saputra (2018) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI INGGRIS KELAS XI AP SMK SWASTA BUDISATRYA MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133341049 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
2. NIM 7133341049 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
3. NIM 7133341049 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
4. NIM 7133341049 PREFACE.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
5. NIM 7133341049 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
6. NIM 7133341049 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7133341049 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7133341049 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 7133341049 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
13. NIM 7133341049 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
14. NIM 7133341049 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada Hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik dengan hasil belajar Korespondensi Inggris siswa kelas XI AP SMK Swasta BudisatryaTahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik terhadap hasil belajar Korespondensi Inggris siswa kelas XI AP SMK Swasta Budisatrya MedanTahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di XI AP SMK Swasta Budisatrya MedanTahun Pembelajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI AP yang berjumlah 70 orang, yang terdiri dari Administrasi Perkantoran 1 sebanyak 35 orang dan Administrasi Perkantoran 2 sebanyak 35 orang. Karena jumlah populasi kurang dari 100 orang, maka semua pupulasi dijadikan sampel atau dengan menggunakan sampel total. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Tehnik korelasi product moment dengan hasil rhitung = 0,265 dan dikonsultasikan kedalam table interprestasi nilai r dapat dinyatakan bahwa pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik terhadap hasil belajar Korespondensi siswa kelas XI AP SMK Swasta Budisatrya MedanTahun Pembelajaran 2016/2017.dikategorikan kuat. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t dengan dk= n-2 pada taraf signifikan α 0,05 dengan hasil hitung =2,350 dan ttabel = 1,67 dengan demikian thitung > rtabel yaitu 2,350>1,67. Berdasarkan analisis data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa “Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar ekstrinsik dengan hasil belajar Korespondensi inggris siswa kelas XI AP SMK Swasta Budisatrya MedanTahun Pembelajaran 2016/2017”dapat diterima.