HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

Barus, Juniar Ivana (2017) HUBUNGAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS DENGAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 11 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 2133311061 COVER.PDF]
Preview
Other
1. NIM. 2133311061 COVER.PDF - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 2133311061 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 2133311061 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (295kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 2133311061 ABSTRACT.PDF]
Preview
Other
3. NIM. 2133311061 ABSTRACT.PDF - Published Version

Download (352kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 2133311061 PREFACE.PDF]
Preview
Other
4. NIM. 2133311061 PREFACE.PDF - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 2133311061 TABLE OF CONTENT.PDF]
Preview
Other
5. NIM. 2133311061 TABLE OF CONTENT.PDF - Published Version

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 2133311061 TABLES.PDF]
Preview
Other
6. NIM. 2133311061 TABLES.PDF - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 2133311061 APPENDICES.PDF]
Preview
Other
7. NIM. 2133311061 APPENDICES.PDF - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 2133311061 CHAPTER I.PDF]
Preview
Other
8. NIM. 2133311061 CHAPTER I.PDF - Published Version

Download (478kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 2133311061 CHAPTER V.PDF]
Preview
Other
12. NIM. 2133311061 CHAPTER V.PDF - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 2133311061 REFERENCE.PDF]
Preview
Other
13. NIM. 2133311061 REFERENCE.PDF - Published Version

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kemampuan berpikir logis
dengan kemampuan menulis paragraf argumentasi pada siswa kelas XI SMA
Negeri 11 Medan tahun pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan yang berjumlah 241 orang. Sampel
diambil dari populasi sebanyak 42 orang dengan teknik random sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
korelasional. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data adalah instrumen
tes. Dalam hal ini, instrumen yang digunakan untuk menjaring data kemampuan
berpikir logis adalah instrumen tes objektif. Instrumen yang digunakan untuk
menjaring data kemampuan menulis paragraf argumentasi adalah tes penugasan
menulis.
Hasil penelitian ini menunjukkan tiga hal. Pertama, kemampuan berpikir logis
siswa tergolong ke dalam kategori cukup(

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2017 IND 087
Keywords: Kemampuan, berpikir logis, menulis, paragraf argumentasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 03 Aug 2017 15:37
Last Modified: 09 Aug 2017 07:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25326

Actions (login required)

View Item
View Item